Labels:

Nah, baru aja nih kepikiran yg kya gini...

pasti semua tau'kan apa itu Facebook atau yg lebih di kenal dengan FB??
so pasti lah, mana ada sih yg gak tau sama yg namanya FB...

ya uda lah, langsung aja nih penjelasannya :

pasti pernah kan liat orang update status Facebook via Kantong Doraemon misalnya, nah disini saya pengen ngeshare sama semuanya cara update status via yg aneh-aneh kya gitu..(uda lumayan ketinggalan jaman nih triknya xD)



ikuti yak step-by-stepnya :
  • klik pada "+ Set Up New Connection"
  • isi pada "Application Name" sesuai keinginan kalian (ex. Testing), kemudian pilih "Agree", klik pada "Create Application" untuk ngelanjutin (jgn lupa nyatet ID, API Key, sama Secret-nya )

  • Pilih pada bagian "Facebook Integration" di kiri.(Untuk lebih jelasnya, Facebook Integration berada di 'Edit Settings')

  • Isi "Canvas Page" sesuai keinginan anda (ex. http://apps.facebook.com/testing/ ), di "Canvas Type", pilih "FBML". Kemudian "Save Changes"

  • Anda akan kembali ke tampilan awal anda saat membuat aplikasi, tentu anda masih ingat dengan ID aplikasi, API Key, dan Secretnya bukan?? Klo masih ingat, mari kita L.A.N.J.U.T.K.A.N.

  • Kemudian buka link ini dalam tab baru : "http://apps.facebook.com/statusgen/index.php", kemudian pilih "Create" pada menu di atasnya. nanti kalian di suruh masukin "Application ID, API Key, Secret sama Application Name", masukin aja yg uda kalian catet tadi.. untuk "Canvas Page URL", isi sesuai yg anda isi sebelumnya : http://apps.facebook.com/testing/
  •  Berikut contoh pengisiannya :
  • Kalau udah, klik pada "Tekan tombol ini" satu kali saja untuk mendapatkan angka ID unik, copy ID uniknya dan lanjut ke step berikutnya.
  • Kembali pada step 7, pilih pada 'Edit Settings', kemudian masuk pada 'Facebook Integration', copy 'http://www.hancur.com/fb/rwshout-52064/', link tersebut adalah ID unik yg tampil. Kemudian pilih 'Save Changes'.


Untuk pemanis aplikasi, lanjutkan langkah-langkah di bawah.
  1. Pilih bagian "About" pada 'Edit Settings',
  2. Editlah kolom "Description" dengan deskripsi aplikasi anda.
  3. Isi "Icon" dengan ikon. Gambar ini yang nantinya muncul di dekat status anda.
  4. Isi "Logo" dengan gambar logo. Gambar ini tidak harus sama dengan "Icon". Gambar ini akan muncul di "Fan Page", dan saat pertama kali user mengakses aplikasi anda.
Selamat berkreasi. :D

Comments (0)

Post a Comment