Labels: , ,

Bingung liat judul artikel saya?? Hehe, maklum lah namanya juga baru nemu di Kaskus. Baiklah, saya akan menjelaskan sedikit mengenai Eicar Test Virus. Eicar Test Virus adalah kode-kode yg sengaja diciptakan untuk mengetahui keampuhan dari antivirus yg kita miliki. Apabila antivirus kalian mendeteksinya sebagai virus, maka antivirus tersebut bisa dibilang layak digunakan, dan apabila sebaliknya, terpaksa anda harus mencari penggantinya.
Eicar Test Virus yg terdeteksi bukan virus sebenarnya alias AMAN dan hanya bisa digunakan pada SO Windows. Mungkin dibawah ini adalah preview dari file Eicar Test Virus yg terdeteksi oleh Smadav 8.3 saya :

Sekali lagi saya tegaskan bahwa virus ini AMAN, dan hanya berfungsi untuk mengetahui keampuhan antivirus anda.

Baiklah, berikut langkah untuk membuat file EICAR-AV-Test :
  • Buka notepad anda.
  • Copy kode berikut kedalam notepad :
    X5O!P%@AP[4\PZX54(P^)7CC)7}$EICAR-STANDARD-ANTIVIRUS-TEST-FILE!$H+H*
  •  Save notepad anda kedalam extensi apapun (*.txt, *.inf, dll).
Selamat mencoba.

*Sumber : Here.

Comments (5)

wih, keren nih sob... ijin save kode nya ya... bisa jadi referensi nih...

@MULTIMEDIA SMKN 4 SEMARANG silahkan sob... :D

info nya bagus nih sob , boleh ane coba ya? o iya . selain ini ada lagi gk supaya ngetest virus nya?

NB : " Jangan Ngaku Blogger Kalo Belum KliK http://klikbykodok.blogspot.com/ dan http://Kumpulblogger.com/signup.php?refid=179976 "

bermanfaat sob ..
ijin praktek yh

wah keren nih thankyou infonya, gue sering install game dan keserang virus ahhahahaha btw pas corona gini gue jd main game aja cuy di rmh ahahhahah, tp gue lg ke hook banget nih sama ni game https://3kr.wavegame.net/ cobain dah cuy seru bet dah jamin ahahhahahah

Post a Comment