Labels:

Mungkin pernah bingung gimana caranya agar 'Blog Archive' anda terlihat singkat?? Disini saya akan ngeshare cara agar 'Blog Archive' terlihat singkat sehingga dapat menghemat space blog anda. Langsung aja yah, tanpa basa-basi (ini aja uda basa-basi).


Untuk merubah tampilan seperti yg akan saya share ini, diperlukan keahlian dalam mengutak-atik template blogger anda. Baiklah, berikut langkah-langkah yg diperlukan : 
  • Log In pada Blogger.
  • Klik pada 'Design' atau 'Rancangan'.
  • Klik pada 'Edit HTML'.
  • Search terlebih dahulu widget blog archive anda, biasanya bertuliskan type='BlogArchive' .
  • Kemudian cari kode berikut :
<b:includable id='main'>
<b:if cond='data:title'>
<h2><data:title/></h2>
</b:if>
<div class='widget-content'>
<div id='ArchiveList'>
*Tips : Untuk lebih mudah dalam searching, gunakan fungsi keyboard CTRL+F.
  • Setelah ketemu, tambahkan kode ini : style='overflow:auto; height:200px' pada bagian  <div class='widget-content'>. 
  • Maka kode anda akan menjadi seperti berikut :

<b:includable id='main'>
<b:if cond='data:title'>
<h2><data:title/></h2>
</b:if>
<div class='widget-content' style='overflow:auto; height:200px'>
<div id='ArchiveList'>
 Selesai?? Dapat dimengerti?? Eiiits, sebelum ngacir jangan lupa 'Save Template' anda dulu. Lihat kembali blog anda, maka tampilan 'Blog Archive' anda akan berubah seperti berikut :

Lumayan menghemat space blog anda bukan??

 *Sumber : Here

Comments (9)

saya udah nyoba tapi kok gak ketemu ya kode 2 nya?

@Luthfi
Jangan lupa Expand Widget Templates-nya di checklist.

semoga membantu.

Thanks bngt kawan ^^ artikelmu sudah sya praktekan dan berhasil :D oh iya tukeran Link yuuk ^^ punya mu sdh di psang silahkan di cek http://zonaeksis.blogspot.com/

Template Anda tidak dapat diparse karena tidak well-formed. ">" or "/>".

Error 500

Muncul pesan sprti itu, knp ya Mas..??
Thanks

ga bisa gan...
chalief-astha.blogspot.com

kok gue ndak bisa ya. ayo berbagi link sesama blogger. aku udah pasang lo link mu. periksa ja di www.englishbigsource.blogspot.com

sangat membantu untuk new be seperti saya. makasih ya gan

blog saya kok tampilan archive nya ada 2 anak panah ya gan?

warnanya bisa diganti ga?? caranya bagaimana??
terimakasih..

Post a Comment