Labels:

Sebelumnya saya uda pernah kan mempost gimana caranya membuat 'Blog Archive' model Blogroll, nah klo sekarang saya akan menshare gimana caranya membuat blogroll tipe marquee. Bingung apa bedanya blogroll biasa dengan tipe marquee??


Blogroll tipe marquee berbeda dengan blogroll biasa, karena blogroll biasa memiliki rollbar yg bisa ditarik ke atas atau ke bawah contohnya kyak ini nih :
O'iya, tipe blogroll kya gambar di atas namanya blogroll tipe text area. Nah klo masih belum mengetahui cara membuat blogroll model text area ini, berikut scriptnya :
<div style="border: 1px solid rgb(153, 153, 153);
overflow: auto;
width: 200px;
height: 200px;
text-align: center; ">

<a href=" Tulis Link Anda disini ">Judul Link</a> <br />

</div>
Untuk (153, 153, 153), nomor tersebut adalah kode warna bordernya. Anda bisa mengganti warnanya sesuai selera anda, untuk menentukan warnanya silakan klik DISINI. Untuk width: 200px dan height: 200px, anda bisa mengganti sesuka hati anda. Width adalah Lebar kotaknya, dan Height adalah Tinggi kotaknya. Mungkin sisanya anda sudah mengerti, bila belum silakan tanyakan pada Buku Tamu saya.

Dan Sekarang Adalah Blogroll tipe Marquee (akhirnya), sama hal dengan blogroll tipe text area. Hanya saja blogroll tipe marquee ini tidak memiliki rollbar untuk ditarik-tarik (kya tali aja ditarik-tarik), tapi isi dari blogroll ini bisa bergerak sendiri (ke atas atau ke bawah). Berikut adalah script untuk blogroll tipe marquee :
<MARQUEE align="center" direction="up" height="100" scrollamount= "2" onmouseover='this.stop()' onmouseout='this.start()' width="95%" >
<a href=" Tulis Link Anda disini ">Judul Link</a> <br />

</marquee>
 Untuk center, kode tersebut merupakan align teks anda dan dapat anda ganti dengan left atau right. Untuk up, kode tersebut merupakan arah berjalannya blogroll dan dapat anda ganti dengan down, right, atau left.

Bila masih kurang mengerti, silakan tanya lewat chatting atau lewat buku tamu. :) 
Selamat berkreasi.

Comments (0)

Post a Comment